Mempromosikan bisnis dengan menggunakan Facebook memang memiliki banyak keuntungan. Banyaknya pengguna Facebook, semakin banyak juga peluang yang akan didapatkan. Maka dari itu, anda harus membuat fanpage Facebook anda semenarik mungkin. Salah satunya dengan mengatur tampilan Facebook anda. Dengan mengatur sampul Facebook, membuat fanpage Facebookanda lebih menarik dan meyakinkan bagi customer.
Menggunakan Ukuran Yang Sesuai Dan Tepat
Foto sampul Facebook yang baik akan memiliki ukuran panjang dan lebar yang sesuai dengan ukuran dari tempat yang disediakan. Gambar di bawah ini menunjukkan ukuran foto untuk sampul Facebook.
Selain ukuran panjang dan lebar, kita juga perlu menyesuaikan bagian sampul yang tertutup oleh foto profil. Jangan menuliskan kalimat pada bagian yang tertutup foto profil tersebut karena akan sulit terbaca.
Sesuaikan dengan Foto Profil
Foto sampul Facebook yang baik biasanya terlihat cocok dengan foto profil. Anda bisa menyesuaikannya dengan warna, tema, atau mungkin bagian yang saling melengkapi dan seolah menjadi satu. Sebaliknya hindari foto sampul yang “tidak nyambung” dengan foto profil.
Hindari Penggunaan Call To Action
Call-to-action memang wajib disertakan saat kita beriklan, namun tidak pada foto sampul Facebook. Foto sampul Facebook bukanlah banner iklan jadi jangan memberikan penawaran apapun di sana, cukup gambar saja. Foto sampul memberikan kesan pertama pengunjung terhadap bisnis Anda. Tentu Anda tidak ingin dianggap sebagai penyebar iklan oleh mereka kan? Mayoritas orang tidak menyukai iklan. Dan masih banyak ruang di Facebook page yang bisa digunakan untuk memberikan penawaran. Jika ingin menambahkan tagline pastikan cukup beberapa kata saja. Hindari menambahkan kalimat yang bersifat direct sale, apalagi penjelasan cara pemesanan produk Anda. Ingat, cukup gambar saja!
Tampilkan Hasil Seperti Yang Customer Inginkan
Pilih foto sampul Facebook yang menunjukkan apa yang pelanggan Anda dapatkan. Misalnya jika Anda menjual sesuatu produk, anda harus membuat gambar yang bersangkutan dengan produk anda. Contohnya adalah Jika Anda menjual makanan, tampilkan foto salah satu makanan yang paling terlihat meyakinkan dan menarik customer anda. Bagaimana dengan produk elektronik? Bisa digunakan foto satu produk yang menjadi andalan. Atau bisa juga dengan memasang gambar seseorang yang sedang bekerja dengan santai dengan laptopnya di taman. Tentu Anda perlu menyesuaikannya dengan bisnis Anda.
Tambahkan Info Penting Terkait Bisnis Secukupnya
Beberapa info penting bisa Anda tambahkan pada foto sampul Facebook. Namun tambahkan secukupnya saja. Bila Anda memiliki website, tak ada salahnya menambahkan URL web. Atau bisa juga menginformasikan event tertentu yang sedang Anda lakukan. Bagi pemilik toko lokal yang melayani wilayah tertentu saja, menyertakan alamat toko Anda juga tidak masalah. Sekali lagi yang perlu diingat, tambahkan seperlunya saja. Semakin sedikit kalimat yang Anda tulis, relatif semakin baik.