Artikel

Strategi Agar Produk Fashion dan Home Decor Laris Saat Ramadhan

fashion dan home decor, Strategi Agar Produk Fashion dan Home Decor Laris Saat Ramadhan

Bulan Ramadhan seharusnya bisa menjadi momen “panen” bagi para pemilik brand atau produk fashion dan home decor. Bagaimana tidak? Google mencatat bahwa mulai minggu pertama hingga menjelang lebaran pada minggu terakhir Ramadhan, orang indonesia banyak mencari tentang produk fashion, home decor, bahkan make up dan skincare.

intense search 2021

Selain itu, hasil riset In Mobi juga menunjukkan bahwa tahun ini, sebanyak 31% orang akan menambah budget belanja online mereka. Sedangkan 50% lainnya justru berencana akan mengurangi budget belanja offline mereka.

In mobi

Mengapa demikian? Karena faktanya pelanggan indonesia lebih nyaman dan menyukai belanja online. Simak alasannya supaya kamu bisa tahu apa yang membuat mereka nyaman, memberikan penawaran yang lebih sesuai, dan meningkatkan layanan online Anda.

In-Mobi

  • Terhitung 63% orang lebih menyukai belanja melalui aplikasi belanja online dikarenakan terdapat banyak penawaran menarik hingga diskon. Jadi buatlah diskon dengan perhitungan yang tepat agar banyak pembeli yang membeli produkmu.
  • Sebesar 56% orang  menyukai belanja online karena terdapat variasi brand dan produk. Jadi tampilkan seluruh variasi produk Ramadhanmu agar pembeli dapat memilih.
  • 54% orang merasa senang karena proses pembayaran mudah belanja online yang lebih mudah.
  • 50% orang menyukai kenyamanan saat berbelanja online karena efisiensinya.

Source : In Mobi

Berdasarkan data dari In Mobi inilah kamu harus memastikan orang-orang berbelanja di online store Anda.  Jangan sampai kalah dengan kompetitor Anda, karena Google mencatat 69% merchant online akan meningkatkan optimasi strategi digital marketing mereka. Minimal, Anda harus menjalankan strategi digital marketing yang satu ini supaya tidak tertinggal dengan kompetitor Anda

Menjalankan Iklan Kolaboratif Marketplace

kenaikan pencarian terkait fashion

Melihat kenaikan pencarian masyarakat terkait produk fashion saat Ramadhan memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Iklan ini cocok sekali untuk mempromosikan penawaran spesial ramadhan Anda. Calon pelanggan potensial Anda akan tahu diskon dan varian produk apa saja yang Anda tawarkan dimomen spesial ramadhan. Kunjungan online store Anda di marketplace shopee, tokopedia, bli bli, hingga bukalapak akan meningkat. Melalui iklan kolaboratif marketplace ini Anda mampu :
– Meningkatkan rasio konversi iklan untuk menjangkau pengguna facebook & instagram dengan minat pembelian tinggi
– Menjangkau orang yang tertarik dengan produk yang sejenis dengan produk Anda
– Menjangkau orang yang sudah pernah mengunjungi toko Anda namun belum pernah melakukan transaksi
– Mengingatkan kembali orang yang sudah pernah membeli produk Anda supaya mereka berlangganan / melakukan belanja ulang

Berikut gambaran bagaimana iklan kolaboratif bekerja untuk meningkatkan kunjungan ke toko online Anda saat bulan ramadhan :

  1. Iklan promo ramadhan Anda akan tayangkan kepada calon pelanggan potensial di Facebook & Instagram
  2. Saat mereka melakukan “klik” pada iklan Anda, mereka akan mendapatkan tampilan katalog produk fashion / home decor yang Anda tawarkan
  3. Setelah scroll dan mereview katalog produk Anda, ketika calon pelanggan melakukan klik pada produk pilihan mereka, mereka akan langsung masuk ke halaman produk Anda di marketplace (shopee, tokopedia, blibli, atau bukalapak)
  4. Ini akan memudahkan calon pelanggan Anda untuk melakukan transaksi pembelian atau add to cart

Sangat efektif bukan? Iklan Anda akan ditargetkan kepada calon pelanggan potensial di facebook dan instagram. Strategi digital marketing ini sangat sesuai untuk mempromosikan bisnis fashion, home decor, make up, dan skincare yang memiliki online store di marketplace dan ingin menarget market pengguna instagram dan facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *