Jika Anda telah menggunakan banyak media sosial tetapi belum pernah mencoba Google Plus, bisnis Anda mungkin dapat melewatkan beberapa keuntungan penting. Google Plus atau yang lebih dikenal dengan Google+, beberapa waktu lalu telah melakukan beberapa update, termasuk dalam cara mereka membantu bisnis terhubung dengan konsumen dan prospek.
Kenapa harus Google Plus for Business?
Seperti halnya media sosial pada umumnya, Google Plus menciptakan sebuah kesempatan untuk bisnis agar terhubung dengan para konsumen. Tetapi tidak seperti media sosial yang lain, Google Plus memiliki efek yang signifikan pada SEO dan volume trafik. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan Google Plus:
Hasil Pencarian Lokal
Google Plus untuk bisnis sekarang telah diatur melalui Google My Business, yaitu sebuah platform yang mempermudah konsumen menemukan dan terhubung dengan perusahaan Anda. Google My Business menggunakan pencarian, peta, dan Google Plus untuk membuat perusahaan Anda lebih ‘terlihat’ pada pencarian lokal.
Misalkan, ketika Anda mengetikkan “Florist Semarang” pada pencarian Google, hasilnya akan muncul berupa daftar dari Google Plus mengenai Florist di sekitar tempat Anda dan segala informasi yang relevan dengan pencarian Anda.
SEO Jangka Panjang
Google Plus telah menjadi bagian terpenting untuk visibilitas brand dan rating pencarian organik. Seperti yang telah SEMrush tunjukkan bahwa fakta yang paling sederhana mengenai faktor yang mempengaruhi ranking SERP secara berkelanjutan adalah Google My Business yang memiliki ranking pencarian organik Anda.
Mempengaruhi Pelanggan Potensial
Akun Google Plus tidak lagi diperlukan bagi pelanggan untuk meninggalkan sebuah ulasan atau review. Itu berarti, siapa pun yang berbisnis dengan Anda dapat membagikan pengalamannya. Dan Anda dapat menggunakan ulasan bisnis sebagai cara untuk memperoleh kredibilitas yang lebih tinggi, meningkatkan ranking pencarian organik Anda, dan mempengaruhi pelanggan potensial untuk melihat bisnis Anda.
Sumber Aset Anda
Dengan memiliki akun Google Plus, Anda memiliki sumber-sumber informasi tak terbatas untuk aset Anda dari Google. Misalnya untuk komunitas bisnis Anda, Youtube, Gmail, Google Maps, Hangouts, dan Google AdWords yang akan membantu Anda memaksimalkan strategi marketing Anda.
Keterlibatan Komunitas
Dengan mengatur koneksi Anda dengan Google Plus secara strategis, Anda dapat membuat segmentasi audiens utama dan membagikan konten yang relevan. Ini adalah kesempatan besar bagi Anda untuk mendapatkan +1s, reshares, dan replies.
Jadi, kenapa tidak menggunakan Google My Business? Apakah Anda masih perlu mempertimbangkannya untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan di atas? Jika Anda tidak tahu cara memulainya, silahkan simak Cara Membuat dan Mengatur Akun Google Plus untuk Bisnis Anda