Apabila Anda adalah seorang pebisnis online yang memanfaatkan situs jejaring sosial Facebook. Maka Anda harus mengetahui perkembangan yang terjadi di dalam bisnis Anda. Menganalisis Facebook Ads memang termasuk hal yang sangat perlu dilakukan karena dari Anda bisa mendapatkan data kompetitor atau insight tentang iklan yang seperti apa yang memiliki engagement.
Untuk analisis Facebook Ads sendiri tentu telah tersedian dashboard dan pastinya bisa dengan mudah melihatnya namun untuk iklan dari Facebook page lain terutama brand-brand besar dan juga iklan yang menurut Anda menarik dari sebuah Facebook page.
Anda ingin mengetahui id Facebook Anda namun tidak mengetahui bagaimana cara mengeceknya. Tenang saja akan kami beri sedikit penjelasan bagaimana cara mengecek id Facebook. Bacalah dengan saksama ulasan berikut ini.
Sebenarnya dalam cek ID terdapat cara lain yang biasa digunakan waktu dulu, namun cara lama tersebut cenderung membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, untuk menghemat waktu Anda, kami sangat menyarankan dengan menggunakan cara yang terbaru dalam cek ID.
Bagaimana caranya?
Jika Anda tidak mau memakai cara lama tersebut yang cenderung butuh waktu cukup lama, Anda cukup kunjungi situs dengan judul “Find Your Facebook Id”. Setelah Anda masuk ke website tersebut, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan url Facebook page target, lalu klik enter atau tekan tombol “find numeric ID, selesai dan ID-nya sudah didapat dengan cepat.
Itulah cara mengecek id Facebook. Silakan mencoba.
Tentunya semua orang yang memiliki bisnis entah yang konvesional ataupun bisnis online menginginkan jika bisnisnya akan berkembang. Dan seiring berjalannya waktu, pebisnis semakin menjamur yang otomatis kompetitor akan menjadi bertambah banyak dengan berbagai produk atau jasa yang ditawarkan.
Maka dari itu setiap pebisnis juga harus mengembangkan bisnis mereka. Selain mengembangkan bisnis, Anda juga harus melihat kompetitor bisnis Anda.
Cara melihat iklan kompetitor Facebook Ads antara lain adalah:
1. Mengganti jenis kelamin Facebook (optional)
Biasanya pengiklan menargetkan oleh kaum perempuan, jadi jika akun Anda memilih jenis pria maka Anda sebaiknya mengubahnya terlebih dahulu.
2. Mengganti alamat akun Facebook (optional)
Biasanya pengiklan menargetkan kota-kota yang besar seperti jabodetabek. Maka Anda bisa mengubah alamat akun Anda agar bisa ditargetkan oleh pengiklan.
3. Menyukai halaman yang serupa
Pastinya pengiklan menambahkan interest yang sesuai dengan target iklannya. Jadi, apabila Anda menginginkan iklan produk wanita, maka Anda juga harus menyukai halaman yang disukai oleh para wanita.
4. Bukalah Facebook melalui ponsel pintar Anda.
Dikarenakan iklan lebih sering muncul melalui ponsel daripada PC.
Nah, itulah cara melihat iklan kompetitor Facebook Ads. Silakan mencoba. Semoga bermanfaat.