Perlu diketahui, penampakan akun sosial media menjadi salah satu faktor pertimbangan konsumen dalam membeli. Pelanggan biasanya akan mengunjungi official account dari produk yang mereka incar untuk melakukan riset online. Inilah alasan mengapa meningkatkan kredibilitas Instagram sangat penting dilakukan.
Instagram sendiri adalah platform sosial media dengan jumlah peminat yang fantastis yakni sekitar 97,38 juta pengguna di Indonesia. Maka tak heran, jika konsumen menjadikan Instagram sebagai patokan apakah sebuah produk maupun jasa layak dibeli atau tidak.
Lantas bagaimana cara meningkatkan kepercayaan akun bisnis kita?
Mengoptimalkan Engagement Akun
Langkah pertama ini dapat dilakukan dengan membangun interaksi dengan followers. Bagaimana caranya? Anda perlu melibatkan mereka dalam konten yang ada contohnya adalah membuat postingan Instagram yang interaktif seperti games, kuis atau giveaway.
Dalam hal ini, Anda juga harus meluangkan waktu untuk merespon komentar dari pelanggan maupun calon customer. Pasalnya, akun yang tanggap dan aktif menanggapi berbagai pertanyaan dinilai lebih terpercaya dan dapat diandalkan.
Meningkatkan Jumlah Followers Akun
Tak dipungkiri, jumlah pengikut dalam sebuah akun sosial media sering dilihat sebagai gambaran bagaimana kualitas produk tersebut. Instagram dengan followers 12 juta pasti dianggap lebih baik dari mereka yang hanya memiliki pengikut ribuan.
Nah sekarang pasti muncul sebuah pertanyaan di pikiran Anda, “Lalu bagaimana cara meningkatkan followers Instagram yang tepat?” Jawabannya adalah dengan memproduksi konten-konten yang informatif, relevan dan dibutuhkan oleh target market.
Dengan begitu, orang-orang yang melihatnya akan tertarik, mengunjungi profil account business Anda dan menghabiskan banyak waktu di sana. Alhasil, pengunjung semakin banyak dan jumlah pengikut juga ikut merangkak naik.
Konsisten Membuat Postingan
Tak hanya isinya yang berkualitas, frekuensi posting konten Instagram juga harus konsisten. Maka dari itu, penting untuk membuat rincian atau jadwal postingan akun. Anda bisa menyiapkannya dengan mengembangkan materi tentang produk yang dimiliki dan selingi dengan konten kreatif yang mengundang perhatian pengunjung.
Memposting Konten-konten Testimoni
Selain jumlah followers, konten testimoni juga dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Postingan mengenai pendapat pelanggan sebelumnya dapat menghapus segala keraguan yang ada di benak konsumen.
Kiat meningkatkan kredibilitas Instagram yang terakhir ini akan menciptakan kepercayaan terhadap brand. Sehingga, calon pelanggan akan merasa yakin akan produk yang ingin mereka beli.
Itulah 4 cara meningkatkan kredibilitas Instagram yang bisa Anda terapkan kedepannya. Terlihat mudah bukan? Namun, nyatanya hal diatas harus dilakukan dengan penuh hati-hati dan tidak bisa sembarangan.
Maka dari itu, menggandeng digital agency seperti Herco Digital merupakan pilihan yang tepat. Herco Digital sendiri telah terbukti ahli dalam meningkatkan kredibilitas Instagram melalui jasa instagram management.
Salah satu buktinya adalah Omah Lowanu yang berhasil mencapai 10 ribu followers setelah bekerja sama bersama Herco Digital. Hebat bukan? Jadi, jangan ragu untuk bermitra dengan kami ya!
Bersama Herco Digital, raih bisnis impian dengan mudah!