10 Juni 2017 bertepatan dengan Hari Media Sosial, mari kita gunakan media sosial dengan bijak dan baik. Manfaatkan media sosial untuk hal-hal yang berdampak positif bagi kehidupan. Tujuan dari dicetuskannya Hari Media Sosial yang datang dari pemikiran seorang pakar pemasaran, Handi Irawan, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk semakin bijak dalam menggunakan media sosial sehingga berdampak positif bagi kehidupan.
Seiring berkembangnya zaman, berkembang pula teknologinya. Teknologi makin canggih, gadget semakin hebat, media sosial bertebaran. Sebagai masyarakat yang tidak gaptek, pastilah kita memiliki satu atau dua atau bahkan lebih akun sosmed. Apa sih media sosial itu? Media sosial merupakan sebuah media/tempat online yang digunakan sebagai tempat untuk mengobrol, bertukar informasi, berpartisipasi, serta berbagi secara online. Bentuk media sosial yang paling umum digandrungi oleh masyarakat si seluruh dunia seperti blog, wiki, jejaring sosial, dan forum. Kalian punya yang mana aja nih?
Pengguna media sosial khususnya Indonesia diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat. Diketahui pengguna media sosial meningkat 44% dari tahun kemarin. Masing-masing dari jejaring sosial saling berlomba-lomba menciptakan fitur baru agar memiliki daya tarik yang lebih dari pesaing-pesaingnya. Namun hal ini tidak dibarengi dengan pola pikir masyarakat online. Saat ini di media sosial hoax sedang naik daun. Masyarakat online yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita-berita hoax yang meresahkan masyarakat. Tidak hanya itu, berita-berita hoax juga telah banyak menimbulkan kekacauan di Indonesia.
Daripada digunakan untuk hal-hal negatif, lebih baik manfaatkan media sosial yang kita miliki untuk meningkatkan usaha. Dan hasilnya, usaha mereka semakin dikenal masyarakat dan pesanan yang diterima kian meningkat. Bagaimana caranya? Teknologi sudah semakin canggih lhooo! Ada facebook ads, youtube ads, instagram ads, dan masih banyak lagi yang dapat kita manfaatkan sebagai media promosi. Para pengusaha-pengusaha sukses diketahui telah memanfaatkan seluruh media sosial yang mereka miliki untuk mengenalkan produk usaha mereka. Hal ini jauh lebih efektif dan efisien daripada harus berkeliling mencari pelanggan. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan fitur iklan di media sosial kita dapat membidik sasaran dengan lebih cepat, lebih hemat pulaa.
PT Herco Digital Indonesia, Digital Agency dan partner Google pertama di Jawa Tengah akan membantu kalian mengiklankan usaha yang kalian miliki secara online. PT Herco Digital Indonesia akan memberi solusi untuk strategi pemasaran digital yang tepat sasaran dan melayani seluruh skala usaha. Ayo segera gabung dan siap-siap mengalami peningkatan pada usaha kalian.
Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia
024 3518888